Gelar Apel Sarpras : Polres Demak Siap Hadapi Pemilu Tahun 2024

Demak - Menghadapi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Demak menggelar Apel Gelar Sarana dan Prasarana di halaman Mapolres setempat, Jum'at, (17/2/23).

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yakni sebagai upaya persiapan dalam tahapan pemilu yang akan datang sekaligus mengecek kembali kesiapan peralatan dan pendukung lainnya sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2024.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyatakan bahwa pihaknya bersama tim siap dalam menghadapi tahun politik di Kabupaten Demak. 

"Hari ini kita mengecek sarana dan prasarana, baik personel maupun kendaraan roda dua dan roda empat untuk kesiapan pengamanan Pemilu 2024. Alhamdulillah, keseluruhan dalam keadaan baik dan kami nyatakan siap dalam menghadapi tahun politik di Kabupaten Demak," kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono.

Tidak lupa, Kapolres berpesan kepada Personel Polres Demak, agar selalu meningkatkan kemampuan dan kebugaran dalam menghadapi tahun politik. 

"Kemampuan Pengendalian Masa (Dalmas) dan bela diri Polri selalu di latih setiap hari untuk menunjang tugas-tugas Kepolisian," tambahnya. 

Disisi lain Kapolres Demak juga menyampaikan bahwa pihaknya juga mempersiapkan diri untuk pengamanan Pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Demak. 

"Kami sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjaga Kabupaten Demak agar tetap Kondusif. Diperkirakan sebanyak 55 Desa akan mengikuti Pilkades serentak pada bulan April atau Mei 2023," tandasnya. 

Kapolres menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan simulasi Sistem Pengaman Kota (Sispamkota) dalam rangka menghadapi situasi kontijensi konflik sosial. 

"Hal itu agar seluruh personel tahu tugas masing-masing jika terjadi gangguan Kamtibmas yang eskalasinya meningkat, " Pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 709
Kunjungan Bulan Ini : 20184
Kunjungan Tahun Ini : 101578

Ikuti Kami