Harlah Muslimat NU, RSI Berikan Layanan KB Calon Akseptor IUD

Demak - Bertempat di Rumah Sakit Islam Nahdhatul Ulama (RSI NU) dilaksanakan Bhakti Sosial Pelayanan KB. Kegiatan dalam Rangka Harlah Muslimat NU Ke-78. 

Dalam  Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang di ikuti 45 Calon Akseptor IUD dan Implan. Juga sebagai bentuk partisipasi Muslimat NU dan Pemerintah Kabupaten Demak dalam melaksanakan upaya  percepatan penurunan stunting, Kamis (22/2/24). 

Sedangkan rangkaian Yan KB Muslimat NU akan dilaksanakan serentak di seluruh Kecamatan tanggal 27 Februari 2024.

Disampaikan oleh Direktur RSI NU bahwasanya Pelayanan KB yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan generasi yang sehat, kuat, dan cerdas. Salah satunya adalah dengan mengatur jarak kehamilan dan kelahiran dengan penggunaan kontrasepsi yang tepat.

Taufik Rifa’i, kepala Dinpermasdes P2KB  menyampaikan bahwa stunting merupakan tanggungjawab bersama. Muslimat NU sebagai organisasi yang besar dapat meneruskan informasi pentingnya pencegahan stunting dalam forum apapun, serta apabila ada baduta/balita yang kesehatannya kurang agar segara dikonsultasikan dengan Bidan Desa. (kkmf- Ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 958
Kunjungan Bulan Ini : 19463
Kunjungan Tahun Ini : 100857

Ikuti Kami