Hasil Bulan Dana PMI Tahun 2023 di Kabupaten Demak Hampir Rp. 600 Juta

Demak – Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2023 Kabupaten Demak, Letkol. Kav. Maryoto, Dandim 0716/Demak mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pengumpulan dana kemanusiaan sebesar Rp. 599.999.999,-. Menurutnya tujuan pengumpulan Bulan Dana PMI Tahun 2023  untuk memberikan kesempatan  kepada masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana kemanusiaan melalui PMI Kabupaten Demak secara ikhlas dan sukarela. Untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia apapun sebabnya tanpa membedakan agama, bangsa, suku bangsa, warna kulit, jenis kelamin, bahasa, golongan maupun pandangan politik.

Hal tersebut disampaikan saat penyerahan hasil bulan dana PMI tahun 2023 kepada bupati Demak Eisti'anah, di pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (1/2/24). 

"Kami selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Demak Tahun 2023, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pengumpulan sumbangan Bulan Dana PMI tahun 2023. Semoga Amal baik kita mendapatkan Ridho Allah SWT." kata Letkol Kavaleri Maryoto. 

Sementara Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto menyampaikan, dana yang terkumpul dari Bulan Dana PMI ini, akan digunakan untuk berbagai keperluan, seperti operasional Markas PMI, penanganan bencana, pelayanan kesehatan dan sosial, pengembangan SDM, PMR, relawan, dan pengembangan organisasi PMI Kabupaten Demak.

"Dana ini nantinya akan di gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti Operasional Markas PMI,
Pelayanan Penanganan Bencana
seperti Kesiapsiagaan (Posko dll), Bantuan Bencana / Musibah, Penugasan dalam penanganan bencana, Partisipasi giat Instansi di bidang bencana. Kemudian juga untuk Pelayanan Kesehatan dan Sosial, Pelayanan PP/Ambulance, Desa Binaan, Sekolah Siaga Bencana, Partisipasi dengan instansi terkait di bidang kemanusiaan. Kemudian juga Pengembangan SDM, PMR, Relawan dan Pelatihan. Serta Pengembangan Organisasi seperti Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab), Musyawarah Kabupaten, Rapat-rapat, Pemberdayaan Pelatih PMI dan Pemberdayaan PMI Kecamatan." jelasnya Sugiharto.    

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Demak Eisti'anah, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Demak, Camat se-Kabupaten Demak, dan berbagai pihak terkait lainnya. (Kominfo/Apj/Ist).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 81
Kunjungan Bulan Ini : 17378
Kunjungan Tahun Ini : 163345

Ikuti Kami