HIGH LEVEL MEETING KESIAPSIAGAAN JELANG IDUL FITRI

Demak- Jelang Idul Fitri 1444 H Bupati Eisti'anah menggelar High Level Meeting Koordinasi kesiap siagaan menghadapi Ramadhan dan Idul fitri tahun 2023 di gedung Gradhika Bina Praja, Rabu (12/4/23). Hadir turut mengikuti rapat Wabup Ali Makhsun, ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, Kapolres Demak, Dandim 0716, Kajari dan Sekda Ahmad Sugiharto. 

Dalam rapat ini melibatkan pimpinan  OPD, Camat, Kapokse, Danramil Se kabupaten Demak. BUMN, BUMD, PMI, BULOG PERUMDA, Bank Jateng,Ormas.

Beberapa hal penting yang menjadi perhatian dalam rakor diantaranya 
Tercukupinya  kebutuhan sembako
staregi kelancaran distribusi pangan, pelaksanaan sholat idul fitri
Dan terjaminnya ketertiban umum khususnya di wilayah Demak. 

Bupati Eisti'anah menyampaikan kegiatan ini merupakan 
tindak lanjut dari rakor yang dilaksanakan di tingkat provinsi untuk monitoring dan menjaga ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan pokok menjelang Lebaran. 

" Di Demak cukup banyak orang yang mudik dan merupakan jalur para pemudik maka perlu ada perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan. Untuk menciptakan ketertiban umum para Kapolsek berkoordinasi dengan forkompincam dan pimpinan desa  agar dapat memberikan rasa aman dilingkungan masing masing, khususnya untuk petasan bisa menjadi perhatian jangan sampai ada korban" Terang  bupati Eisti'anah. 

Sementara ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet menekankan saat Takbir mursal jangan sampai ada yang membawa petasan dan  antisipasi terjadinya tawuran dimalam takbir. 

Pelaksanaan takbir mursal diharapkan tidak  sampai keluar lingkungan desa masing-masing dan melibatkan tokoh masyarakat,tokoh agama untuk antisipasi terjadinya kerusuhan warga.

Sedangkan pos pelayanan kesehatan selalu siap 24 jam meliputi Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik dan PSC 112. Untuk pos pantau lebaran tersebar di empat titik meliputi kecamatan Sayung, Demak, Mranggen, dan Karanganyar
( kominfo/ rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 682
Kunjungan Bulan Ini : 682
Kunjungan Tahun Ini : 177909

Ikuti Kami