Inovasi Dan Kreativitas Diperlukan Untuk Mendukung Dunia Penyiaran

Demak - Menjadi penyiar yang baik bukan hanya kualitasnya saja tapi juga attitudenya. Disini, kekuatan dari Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM adalah materi-materi yang disiarkan bersifat lokal.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak Endah Cahyarini saat membuka Peningkatan Kapasitas SDM Penyiaran Radio Suara Kota Wali, Senin (07/08/23) di Gedung Gradhika Bina Praja.

"Menjadi seorang penyiar harus bisa berpikir out of the box. Terus lakukan inovasi dan pembaharuan, jangan pernah berhenti lakukan inovasi. Jika setiap pekerjaan dilakukan dengan sungguh-sungguh itu merupakan investasi kita untuk kedepannya,"kata  Endah.

Endah menekankan, para penyiar dapat mengikuti, aktif dan bersemangat dalam peningkatan SDM. Sehingga tujuan kegiatan ini bisa tercapai untuk kemajuan RSKW dan ilmu yang diberikan dapat diterima serta di terapkan.

"RSKW tidak bisa maju jika didalamnya tidak di support orang-orang hebat seperti kalian, " tegasnya.

Sementara, Narasumber dari Top FM 89.4 Yudi Ardian menyampaikan, setiap menemukan hal kecil saat melakukan siaran harus dilakukan evaluasi. Karena jika hal kecil tidak segera di evaluasi akan menjadi hal yang besar.

"Misalnya saat kita mendengarkan siaran teman kita ada yang kurang tepat, entah itu durasi percakapan terlalu panjang, bisa kita sampaikan kepada mereka yang bersangkutan. Ini sebagai bentuk evaluasi agar mereka lebih baik lagi . Sehingga pendengar kita tidak kabur, memilih mendengar radio tetangga,'" kata Yudi.

Dalam kesempatan tersebut, Yudi juga menjelaskan terkait intro opening saat melakukan siaran  agar terdengar lebih menarik.

"Saat intro opening bisa dimulai dengan pertanyaan, kutipan, bercerita, sound effect, dan penggoda ( pantun), "pungkasnya. (Kominfo/ist/rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 19
Kunjungan Hari Ini : 907
Kunjungan Bulan Ini : 2033
Kunjungan Tahun Ini : 179260

Ikuti Kami