Jelang Idul Adha Berkah Bagi Pedagang Hewan Qurban

Demak- Idul Adha membawa berkah bagi bagi kaum muslim, tak terkecuali pedagang hewan qurban. Jika menjelang hari raya Idul Adha  keberuntungan  menghampiri para pedagang hewan qurban. Salah satunya pedagang hewan di desa Pundenarum kecamatan Karangawen Demak. 

Jumani, begitu panggilan namanya yang telah lama memiliki usaha dagang kambing di rumahnya. Puluhan kambing yang berada  di kandang samping rumahnya sudah terpesan oleh konsumen yang akan berkurban. Hingga hari H -1 ini masih banyak di datangi pembeli, terlihat mereka memilih kambing bahkan juga ada yang melunasi pesanannya, Rabu (28/6/23). 

" Untuk kambing yang sudah di pesan jauh jauh hari saya beri tanda nama pembelinya dan saya taruh di kandang dalam. Untuk yang di luar ini juga sebagian sudah terpesan sebagian belum. Jika menjelang idul Adha begini pembeli naik drastis hingga 3 x lipat dari hari hari biasa". Jelas Jumani. 

" Untuk kambing yang ada ini kita pastikan sehat dan layak untuk Qurban. Sedangkan harga insya Allah lebih murah dari yang lain. Satu ekor mulai harga Rp 3 juta hingga 4 juta an dan kami siap antar sampe di tujuan. Jika agak jauh misal luar kecamatan atau luar kota ada sedikit tambahan ongkir" Tambah Jumani. 

Salah satu pembeli H. Slamet warga desa Jamus kecamatan Mranggen yang mencarikan kambing  qurban umtuk cucunya merasa puas, karena dirinya membeli langsung diantar ke rumahnya dengan jarak kurang lebih 11 kilo meter dari lokasi kandang. 

" Kambing ini harganya Rp. 3.150.000.- dan diantar sampe rumah dengan ongkir rp. 50 ribu. Ya cukup murah dan yang pasti membantu saya. Sebab saya tidak repot untuk mengangkut sendiri. Kita beli terus langsung pulang dan kita tunggu di rumah " kata H. Slamet. (kominfo/ rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 399
Kunjungan Bulan Ini : 1525
Kunjungan Tahun Ini : 178752

Ikuti Kami