Job Fair 2023 Diserbu Pengunjung Di Hari Pertama

Demak – Bupati Demak Eisti’anah membuka Job Fair 2023 ditandai dengan pemotongan untaian bunga oleh Bupati, didampingi Forkopimda dan Kepala Dinnakerind, Kamis (06/07/23). Job fair yang digelar selama 3 hari  bertempat di halaman Balai Latihan Kerja (BLK) yang menyediakan 33 Perusahaan dengan 1.709 lowongan kerja.

Menurut Kepala Dinnakerind Agus Kriyanto, job fair atau bursa kerja merupakan salah satu progam unggulan sebagai implementasi dari perwujudan Visi dan Misi  Bupati/Wakil Bupati Demak terutama  misi ketiga yaitu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis potensi lokal, membuka lapangan kerja, mengurangi kemiskinan dan pengangguran.

“Demak job fair sengaja diselenggarakan di BLK agar masyarakat terutama pencari kerja lebih menggenal BLK dan program – programnya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan, baik bekerja di sektor formal maupun yang akan berusaha secara mandiri menjadi wirausaha,”kata Agus.

Agus menjelaskan, setelah pandemi Covid-19 tingkat pengangguran di Kabupaten Demak lumayan tinggi tercatat di angka 6,11. “Untuk itu setalah pandemi berubah menjadi endemi kita membuka job fair untuk mewadahi teman-teman pencari kerja dan perusahaan  yang mencari pekerja. Job fair ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 6 hingga 8 Juli 2023, yang melibatkan 33 perusahaan dengan 1.709 lowongan pekerjaan,”terangnya.

Sementara Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, dihari pertama pelaksanaan job fair pelamar secara online sudah mencapai 3000 sementara secara off line 800.

“Padahal masih 2 hari lagi kita melaksanakan job fair namun antusias masyarakat sangat tinggi,”kata Eisti.

Eisti berharap, dengan kegiatan ini bisa memberikan kemanfaatan bagi pencari kerja dan perusahaan.

“Semoga dengan job fair ini angka pengangguran di Kabupaten Demak tahun 2023 dapat turun drastis serta dapat membangkitkan perekonomian di Demak ,”pungkasnya. (kominfo/ist-rd)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 507
Kunjungan Bulan Ini : 1633
Kunjungan Tahun Ini : 178860

Ikuti Kami