Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT Ke 78 RI

Demak - Kapolres Demak  AKBP Muhammad Purbaja bertindak sebagai inspektur upacara dalam Upacara Oubade dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 tingkat Kabupaten Demak di Alun Alun Demak, Kamis (17/08/23).

Sementara itu, bertindak sebagai Perwira Upacara AKP M Gargarin Friyandi, Komanda Upacara AKP Tri Cipto Adi Purnomo, kelompok Aubade dari gabungan siswa siswi SMA Kabupaten Demak dan pengibar bendera Paskibraka tahun 2023.

Adapun pelaksanaan upacara di lapangan diikuti peserta dari pleton TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, Dishub, PGRI, Organisasi Masyarakat, Korpri, Siswa OSIS dan Pramuka. Upacara penurunan bendera juga dapat disaksikan melalui live streaming channel YouTube kominfo demak.

Penurunan bendera oleh 3 personel paskibra hasil seleksi Paskibraka tahun 2023 yakni Faizal Kukuh Saputra dari SMA N 2 Demak, Muhammad Farrel Rozan dari SMA N 2 Mranggen, dan Diva Arina Cahyani dari MAN Demak. Sedangkan pembawa baki yakni Vita Nafisah dari SMA N 1 Karangtengah dan Layya Dwisna Anjani  dari SMA N 3 Demak.

Seusai diturunkan bendera merah putih  bersama bendera pendamping disimpan kembali ke Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak. Dengan prosesi penyerahan dari paskibra kepada Sekda Demak Akhmad Sugiharto.

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Demak Eisti'anah, Wakil Bupati  Ali Makhsun, Unsur Forkopimda, Sekda Demak beserta Asisten, Tokoh Lintas Agama dan Veteran.(Kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 988
Kunjungan Bulan Ini : 2114
Kunjungan Tahun Ini : 179341

Ikuti Kami