Kapolres Demak Jalin Silaturahmi Dengan Ulama, Mendukung Kondusifitas Wilayah

Demak - Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaja menjalin silaturahmi dengan berkunjung pada Ulama di Kabupaten Demak baru - baru ini. Rabu, (10/5/23). Kapolres juga mengunjungi KH. Muhammad Asyiq, merupakan seorang Ulama yang pernah menjabat sebagai Wakil bupati dan Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Demak. 

Tidak hanya itu Kapolres juga bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Fathul Huda Desa Sidorejo Kecamatan Sayung Kabupaten Demak.

Tujuan dari kunjungan dan silaturahmi tersebut sebagai upaya mendukung terciptanya kondusifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Demak.

"Silaturahmi ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri, serta menciptakan situasi kondusif di wilayah kabupaten Demak. Selain itu, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan tokoh agama dan masyarakat," kata AKBP Muhammad Purbaja.

Lanjutnya, Kapolres Demak AKBP Purbaja pada kunjungan tersebut meminta dukungan dari para Ulama dalam bersama-sama mensejahterakan Kabupaten Demak, Para Ulama menjaga dalam Keimanan umat sedangkan Polri Keamanan umat.

"Kami tidak dapat menjaga Kabupaten Demak sendiri. Kami mohon do'a dan dukungan dari para ulama dan masyarakat agar personel Polres Demak di beri kekuatan dalam menjalankan tugas, sehingga Kamtibmas terjaga," Kata Purbaja. 

Sementara, Tokoh Agama KH. Muhammad Asyiq dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan silaturahmi ini merupakan sambung pikiran dan silaturahmi dalam hal perjuangan mewujudkan kerukunan antar umat. 

Dilanjutkan dengan, pengasuh Ponpes Fathul Huda, KH. Zaenal Arifin Maksun menyampaikan bahwa di Pondok Pesantren ini Kapolres Demak mendapat do'a.

"Semoga Polres Demak dengan kepemimpinan AKBP Muhammad Purbaja mendapatkan ridho dari Allah SWT. Semoga situasi Kamtibmas di Kota Wali tetap kondusif," kata KH. Zaenal Arifin Maksun. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 978
Kunjungan Bulan Ini : 978
Kunjungan Tahun Ini : 178205

Ikuti Kami