Kebersihan Menjadi Tanggung Jawab Bersama

Demak – Seusai apel pagi, karyawan Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Demak melaksanakan kegiatan Jum’at bersih di halaman Dinas setempat, Jum’at (14/07/23). kegiatan ini dilakukan guna untuk menjaga kebersihan, merawat keindahan dan keasrian lingkungan Dinkominfo.

Sekdin Kominfo Indrijantoro Widodo menyampaikan, selain membersihkan lingkungan Komifo, sebagian karyawan juga membersihan lingkungan Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM.

“Tanaman hias di sekitar pagar sudah terlalu tinggi, sehingga harus di pangkas agar kelihatan indah dan rapi. Area selokan juga harus dibersihkan dari daun-daun kering yang jatuh, agar aliran airnya tidak terhambat karena dedaunan tersebut,”kata Indrijantoro.

Menurut Indrijantoro, suasana kantor yang bersih, rapi dan indah tentunya merupakan idaman setiap pegawai. Diharapkan dengan keadaaan seperti itu berpengaruh terhadap optimalnya kinerja atau output yang dihasilkan.

“Tidak satu pun pegawai yang akan merasa nyaman bekerja dengan keadaan lingkungan yang kotor maupun berantakan. Selain itu, lingkungan yang kotor akan menciptakan lingkungan yang kurang sehat. Semangat bekerjapun tidak maksimal,”jelas Indrijantoro.

Lanjutnya, kebersihan adalah sebagian dari iman, sepatutnya ditanamkan dalam pribadi setiap pegawai, sehingga kesadaran untuk menjaga kebersihan muncul dengan sendirinya. “Tidak harus menunggu ahli kebersihan datang, tidak perlu saling mengandalkan antar sesama teman, kebersihan kantor adalah tanggung jawab kita bersama,”pungkasnya. (kominfo/ist)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 612
Kunjungan Bulan Ini : 1738
Kunjungan Tahun Ini : 178965

Ikuti Kami