Kecamatan Karangtengah Sosialisasikan SDGs Pada Aparat Desa

Demak – Pendataan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa atau Pemutahiran data IDM berbasis SDGS Desa bertujuan untuk pembangunan desa. Hal ini disampaikan Camat Karangtengah, Sofiyan pada sosialisasi pendataan SDGs Desa 2021 di Balai Desa Wonowoso Kecamatan Karangtengah, Senin (26/04/21).

“Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut implementasi dari surat Direktur Jenderal Kementerian desa nomor 1 tanggal 1 maret 2001 tentang pemutahiran data”, ujarnya didepan para peserta  yang diikuti Kepala Desa, Sekdes, Perangkat Desa, Pendamping Kecamatan, Tokoh masyarakat, serta Karang taruna Se-Kecamatan Karangtengah. 

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengenalkan ke tingkat desa”, kata Sofiyan. Bagaimana tataran pelaksanaan nantinya, sehingga saat pendataan tidak terjadi gejolak sosial. Namun yang lebih penting yaitu data yang tersaji memotret kondisi real di tingkat desa.

“Ini sejalan dengan kebijakan dari konsesus internasional yang sudah disepakati. Setiap perencanaan pembangunan berbasis esdijis (SDGs,’red)  secara internasional, dan Kementerian Desa ini menerjemahkan esdijis desa dalam pendataan dulu di tingkat desa,” terangnya.

Diharapkan dengan melibatkan unsur masyarakat dan tokoh masyarakat dengan data yang tersaji nanti memang data real kondisi masyarakat di desa tersebut.

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 1361
Kunjungan Bulan Ini : 17137
Kunjungan Tahun Ini : 163104

Ikuti Kami