KemenPAN RB Evaluasi SPBE Kabupaten Demak

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengikuti Penilaian Interviu Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2023 yang di gelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Rabu, (27/9/23) di Gedung Grhadika Bina Praja Kabupaten Demak. 

Adapun tujuan SPBE adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya dan mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terpadu.

Tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional juga diperlukan untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan Interviu dilakukan klarifikasi dan validasi lebih lanjut oleh Asesor Eksternal Kementerian PAN-RB, Dean Apriana Ramadhan, melalui daring zoom meeting, terhadap bukti dukung yang telah disampaikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika melalui aplikasi Evaluasi SPBE sebagai hasil penilaian mandiri. Dan ditemukan beberapa catatan perbaikan yang harus dilengkapi oleh Tim SPBE Kabupaten Demak. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak Endah Cahya Rini pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa di Kabupaten Demak mendapat nilai indeks SPBE 3,19 di tahun 2021. Kemudian di tahun 2023 ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak melakukan penilaian mandiri mendapatkan nilai indeks 4.8.

"Dari hasil interviu evaluasi, ada beberapa indikator yang masih perlu dilengkapi. Kita diberikan waktu 5 hari kerja untuk menyelesaikan kelengkapan tersebut, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal," Kata Endah. 

Sebelum di lakukan penilaian interviu evaluasi SPBE, Sekda Demak hadir memberikan motivasi kepada seluruh peserta interviu dari OPD terkait. 

"Terima kasih kepada setiap peserta interviu atas dedikasi anda dalam menjalankan tugas ini. Kami sangat menghargai waktu dan usaha yang Anda luangkan untuk berpartisipasi dalam proses evaluasi ini," kata Sekda.

"Semangat dalam menjalani interviu evaluasi SPBE sebagai cerminan dari tekad kita untuk mencapai tujuan berkelanjutan. Mari kita lakukan pekerjaan ini dengan semangat tinggi, dan saya yakin bahwa hasilnya akan menginspirasi kita semua untuk terus berkontribusi pada keberhasilan daerah kita,"  pungkasnya. (Kominfo/apj/ist).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 356
Kunjungan Bulan Ini : 2516
Kunjungan Tahun Ini : 179743

Ikuti Kami