Kominfo Sosialisasikan Pembentukan KIM Desa

Demak - Untuk mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka dan memahami informasi serta membentuk mitra dialog dengan pemerintah untuk itu Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak mensosialisasikan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) kepada aparatur desa, yang di ikuti oleh para Kepala Desa se Kecamatan Karangtengah, bertempat di Balai Desa Wonowoso Kecamatan Karangtengah, Kamis, (19/10/2023). 

Subkoor Media Komunikasi Publik (MKP) Rudyanto mengatakan tujuan pembentukan KIM untuk mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka dan memahami informasi serta membentuk mitra dialog dengan pemerintah. 

"Apalagi di situasi tahun politik, yang biasanya banyak sebaran informasi di media sosial maupun grup obrolan yang belum tentu kebenarannya. Dengan terbentuknya KIM nanti, kelompok ini dapat memilah informasi yang di butuhkan oleh masyarakat. Karena salah satu tugas Tim adalah mewujudkan jaringan infrormasi serta media komunikasi antar kelompok maupun masyarakat," Kata Rudy. 

Sementara Subkoor Kehumasan Desy Rahmawati menyampaikan, diharapkan dengan dibentuknya KIM Desa dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan informasi program, pembangunan, dan meanangkal isu hoax yang beredar di masyarakat. 

"Anggota KIM nantinya di berikan SK Kades dengan anggota yang dapat di pilih dari perangkat desa, badan permusyawaratan desa atau BPD, dan tokoh masyarakat yang di segani," Jelas Desy. (Kominfo/Apj-Rd)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 1289
Kunjungan Bulan Ini : 17065
Kunjungan Tahun Ini : 163032

Ikuti Kami