Masyarakat Dan Pelaku Seni Memiliki Peran Mencegah Peredaran Rokok iIegal

Demak – Cukai yang melekat pada rokok memberikan harapan yang luar biasa, karena rokok memberi kontribusi bagi Negara melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang manfaatnya akan di rasakan masyarakat kembali.

Hal tersebut disampaikan Pegiat Pariwisata Rudi Santosa saat menjadi narasumber bersama Pegiat Kesenian Sudjatmiko pada talkshow bertemakan ‘Peran Masyarakat Dalam Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal’, Rabu (12/07/23) bertempat di Studio Radio Suara kota Wali (RSKW) 104.8 FM.

“Manfaat dari cukai itu akan kembali lagi kemasyarakat salah satunya untuk peningkatan kesejahteraan,”kata Rudi.

Rudi berharap bagi masyarakat yang sudah berkomitmen menjadi perokok tidak menggunakan rokok ilegal.

“Kalau sudah berkomitmen menjadi perokok jangan menggunakan rokok ilegal. Karena yang ilegal itu akan merugikan Negara, tapi kalau legal akan ikut membangun Negara,”jelasnya.

Sementara, Pegiat Kesenian Sudjatmiko menyampaikan, keterlibatan seniman dalam sosialisasi gempur rokok ilegal sangat penting. Karena bidang seni sangat dekat dengan masyarakat. 

“Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal jika di balut dalam pertunjukan seni akan lebih mengena di masyarakat. Melalui seni, lebih mudah diterima dan di cerna oleh masyarakat,” pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 21
Kunjungan Hari Ini : 506
Kunjungan Bulan Ini : 1632
Kunjungan Tahun Ini : 178859

Ikuti Kami