Mengenal Pantai Arnavat Surodadi ( PAS)

Demak - Pantai Arnavat yang lagi viral di desa Surodadi kecamatan Sayung di kenal dengan destinasi PAS atau Pantai Arnavat Surodadi. Pulau yang memiliki luas 60 ha mulai di kenal setelah di temukan pada bulan Oktober 2023 dengan kondisi menebal. 

Kepala desa Surodadi Supriyanto menyampaikan nama pulau Arnavat  itu diambil dari salah satu slogan maritim. Yang mengandung arti Bangga di laut, sepenuh hati sepenuh jiwa demi kemaslahatan umat. 

" Sebab saat menemukan pulau ini bersama direktorat polisi air dan udara polda jateng saat mencari tanah timbul untuk di tanami mangrove sebagai upaya mencegah abrasi" Kata Supriyanto. 

Ditambahkan Supriyanto kemunculan pulau tersebut sudah di kunjungi bupati Eisti'anah beserta jajaran perangkat daerah terkait. Dalam kunjungan tersebut juga diserahkan Surat Ketetapan (SK)desa wisata. 

" Pantai ini buka setiap hari, jika hari libur pengunjung lebih banyak namun tidak berjubel. Aksesnya mudah naik perahu dari pangkalan atau dermaga kecil per kepala 10 ribu rupiah" Kata Supriyanto, Kamis (11/1/24) saat dihubungi melalui Watshap.( kmf/ist-ry)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 240
Kunjungan Bulan Ini : 17537
Kunjungan Tahun Ini : 163504

Ikuti Kami