Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kabupaten Demak Menggelar Lomba Baca Berita

Demak – Sebanyak 60 siswa dari SMP/MTS se Kabupaten Demak  mengikuti Lomba Baca Berita untuk Siswa  Tingkat SMP. Kegiatan yang di selenggarakan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Indonesia dibuka secara resmi oleh Kepala Dindikbud Kabupaten Demak Haris Wahyudi Ridwan, Rabu (25/10/23) bertempat di Aula SMP N 2 Demak.

Ketua Penyelenggara Yenny Christiana menyampaikan, lomba baca berita tingkat SMP se Kabupaten Demak ini  dalam rangka peringatan Bulan Bahasa tahun 2023 yang diwujudkan dengan kecintaan sekaligus rasa hormat kepada bahasa nasional, yaitu Bahasa Indonesia.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk peningkatan kompetensi siswa dalam kemampuan berbicara di depan publik,”kata Yenny.

Lomba ini juga dapat menunjukkan eksistensi bagi para peserta dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Bahasa Indonesia.

Sementara salah satu juri Lomba Baca Berita dari Dinkominfo Demak Rudyanto menyampaikan, kriteria penilaian lomba baca berita meliputi, intonasi, pelafalan, kelancaran, ekspresi dan penampilan.

“Nantinya setiap peserta membacakan satu berita dari pilihan berita yang di tentukan panitia. Panitian sendiri telah menyiapkan tiga teks berita,” kata Rudi.

Untuk pemenang, lanjutnya, akan diambil juara 1, 2, dan 3 serta juara harapan 1, 2, dan 3, yang akan mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. (kominfo/ist-rd)

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 628
Kunjungan Bulan Ini : 2788
Kunjungan Tahun Ini : 180015

Ikuti Kami