Padat Karya Tunai Desa Bersihkan Saluran Air

DEMAK – Sebagai aparat yang mengawal program-program pembangunan di desa binaan, Babinsa Sertu Mahmudin hadir dalam kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) pembersihan dan normalisasi drainase sungai kecil di Dukuh Tempel RT 07 RW 05 Desa Mulyorejo, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Jumat (04/08/2023).

Dalam kegiatan padat karya tunai pembersihan enceng gondok mengantisipasi datangnya banjir yang sering terjadi,selain itu bertujuan mengembalikan ukuran lebar dan kedalaman sungai serta pembenahan tanggul.

“Kegiatan ini adalah upaya pemerintah desa untuk memberdayakan warga desa dalam hal pembangunan desa” ucap Sertu Mahmudin.

Di Tempat terpisah, Danramil 01/Kota Kapten Arh Jalalul mengatakan,bahwa Setiap Babinsa harus selalu bersinergi dengan Pemerintah setempat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan masing masing,” tuturnya.

Kegiatan kerja bakti padat karya tunai berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Babinsa harus selalu hadir di tengah – tengah masyarakat dan berkontribusi secara nyata di lingkungan kerjanya guna terciptanya soliditas TNI dan rakyat dalam hidup bermasyarakat.

“Kegiatan kerja bakti yang merupakan hal yang positif sangatlah perlu jika sering dilaksanakan agar kebersihan lingkungan tetap terjaga, lingkungan juga nampak indah dan nyaman”, pungkas Danramil.

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 89
Kunjungan Bulan Ini : 17386
Kunjungan Tahun Ini : 163353

Ikuti Kami