Pecinta Sepeda Tua Berziarah Di Makam Wali Dalam Agenda HUT Oglek Ke 14

Demak – Puluhan pecinta sepeda tua berziarah di Makam Sultan Demak yang berada di Komplek Masjid Agung Demak dilanjutkan berziarah di Makam Kanjeng Sunan Kalijaga. Mereka tergabung dalam komunitas Oganisasi Genjot Lawas Kalijaga (Oglek). Berziarah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang Ke-14.

Menurut Ketua Oglek Sunu D.S, peringatan ulang tahun Oglek ini dilaksanakan sangat sederhana dengan melaksanakan ziarah di makam Para Wali pendiri Demak.

“Selain berziarah juga akan dilakukan anjangsana dirumah anggota yang sepuh untuk kemudian dilakukan selamatan dan doa bersama termasuk di dalamnya mendoakan para pendiri Oglek yang telah mendahului kita,”kata Sunu D.S saat dihubungi melalui WA, Selasa (13/06/23).

Sementara Humas Oglek Rudy menyampaikan, ini ulang tahun yang pertama dilaksanakan pasca Covid-19 sehingga untuk pelaksanaannya dilaksanakan sangat sederhana.

Ditambahkan oleh Rudy, bahwa Oglek ini dibawah organisasi KOSTI Demak selalu aktif melaksanakan ngontel bareng pada setiap minggu pagi.

“Ngontel bareng setiap minggu pagi ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi, komunikasi dan sharring anggota sekaligus juga beranjangsana secara bergiliran di rumah para anggotanya. Dengan demikian akan terjalin rasa persaudaraan yang kuat sesuai dengan tagline kami ‘Satu Sepeda Sejuta Saudara’,”kata Rudy.

Hingga saat ini, Oglek masih menunggu dan menerima anggota baru para pecinta sepeda tua tanpa memandang merk sepeda. (kominfo/rd/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 207
Kunjungan Bulan Ini : 1333
Kunjungan Tahun Ini : 178560

Ikuti Kami