PELATIHAN PENGELOLAAN PERPUSTAKAAN BAGI ORGANISASI WANITA

DEMAK  - Pelatihan bagi 16 petugas pengelola perpustakaan pada Organisasi Wanita di bawah koordinasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Demak di harapkan mampu menciptakan layanan dan pengelolaan perpustakaan yang sesuai dengan standar nasional perpustakaan dan meningkatkan pengetahuan pengelola perpustakaan. 

Hal tersebut di sampaikan Sekdin Perpusar Nastiti dalam laporannya saat berlangsung acara pelatihan di Aula dinas setempat. 

"Peserta diberikan materi tentang strategi pengelolaan perpustakaan dan beberapa hal teknis terkait program kerja perpustakaan,  dan di sampaikan oleh narasumber Pustakawan Umi Rahmawati" Tambah Nastiti, Selasa ( 20/6/23).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Demak, Agung Hidayanto  dalam sambutannya,  berharap  perpustakaan tidak hanya menjadi tempat membaca dan meminjam buku saja, tetapi juga sebagai tempat berkegiatan masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

"Pengelola perpustakaan harus kreatif membuat kegiatan pelatihan bagi anggotanya dan masyarakat. Misalnya pelatihan memasak olahan ikan, pelatihan hidroponik, maupun kerajinan sesuai dengan potensi lokal,” harap Agung Hidayanto. 

Agung Hidayanto  menambahkan bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mempersilahkan masyarakat yang ingin menggunakan dinas perpustakaan dan Arsip untuk melakukan kegiatan pelatihan / literasi berbasis inklusi sosial. 

Sementara itu Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Demak Etty Mulyoto menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada organisasi wanita di Kabupaten Demak untuk mendapatkan pelatihan pengelolaan perpustakaan. Sehingga organisasi memiliki Sumber Daya Manusia ( SDM) yang  mumpuni di bidang  perpustakaan.( kominfo/rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 24
Kunjungan Hari Ini : 291
Kunjungan Bulan Ini : 1417
Kunjungan Tahun Ini : 178644

Ikuti Kami