Pelatihan UMKM Bagi Mustahik Kembali di Gelar

Demak – Pemprov Jateng bersama Baznas Jateng dan Santri Gayeng Nusantara (SGN) Jateng kembali menggelar Pelatihan UMKM Bidang Boga bagi Mustahik Produktif. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung BKPP, Kamis (16/02/23) diikuti oleh 100 kader PKK se-Eks Karesidenan Pati yang meliputi dari Demak, Jepara, Kudus, Rembang, dan Blora.

Dalam sambutannya, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, Kegiatan pemberdayaan bagi mustahik produktif sangat penting sekali, karena banyak manfaat yang dapat dirasakan.

“Dengan adanya pembekalan ketrampilan di bidang industri makanan ini, akan memberikan nilai lebih yang nantinya akan menciptakan bisnis atau peluang usaha baru bagi masyarakat. Semoga dapat memunculnya berbagai peluang usaha dan UMKM baru, maka upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan akan benar-benar tercapai,” kata Eisti.

Eisti juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Baznas, Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Demak. Karena dengan kolaborasi ini dapat memberdayakan masyarakat dan mengentaskan mereka dari kemiskinan.

Sementara, Ketua TP PKK Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar menuntaskan kemiskinan. 

Dirinya menyebut, penanganan kemiskinan bisa dimulai dari ranah keluarga. Hal itu dibuktikan dengan para penerima pelatihan yang kebanyakan perempuan, dan di antaranya berperan sebagai tulang punggung keluarga. 

“Penanganan kemiskinan, riilnya ya berasal dari rumah tangga. Kalau keluarganya kuat, otomatis negara hebat,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 41
Kunjungan Bulan Ini : 41
Kunjungan Tahun Ini : 177268

Ikuti Kami