Pemkab Demak Ajak Masyarakat Mengkonsumsi Produk Olahan Ikan

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Demak menyalurkan bantuan berupa produk olahan ikan sebanyak 675 paket kepada ibu hamil, ibu menyusui dan balita yang berada di Desa Temuroso. Bantuan diserahkan secara simbolis Bupati Demak Eisti’anah kepada penerima bantuan, Selasa (04/07/23) bertempat di Gedung Serbaguna Desa Temuroso Kecamatan Guntur.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eisti’anah mengapresiasi dengan adanya bantuan produk hasil olahan ikan, diharapkan masyarakat akan lebih gemar mengonsumsi ikan secara teratur dan menciptakan gaya hidup sehat melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), mengingat ikan memiliki nilai gizi yang tinggi sehingga akan lahir generasi yang berkualitas dan berdaya saing.

“Apalagi penerima bantuan ini adalah ibu hamil, ibu menyusui dan balita yang membutuhkan gizi yang diperlukan oleh tubuh agar terbentuk anak-anak generasi bangsa yang kuat dan tangguh. Anak Demak SECERAH ASA yaitu Sehat, Cerdas, Ceria, Berakhlak mulia, dan menjadi Aset Bangsa,”kata Eisti.

Eisti menjelaskan, pentingnya memasyarakatkan makan ikan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, selain itu juga untuk menekan angka stunting, karena stunting pada anak dapat mengakibatkan kemampuan kognitif tidak berkembang maksimal.

“Stunting merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak terjadi di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Demak. Lebih dari 6 persen balita Demak mengalami gagal tumbuh atau stunting,”terangnya. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 22
Kunjungan Hari Ini : 506
Kunjungan Bulan Ini : 1632
Kunjungan Tahun Ini : 178859

Ikuti Kami