Pemkab Demak Berikan Bantuan Kepada Warga Berkebutuhan Khusus

Demak - Warga berkebutuhan khusus di Desa Kendaldoyong, Kecamatan Wonosalam menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Demak berupa kasur, selimut, sarung dan sembako. Rabu, (15/2/23). 

Bantuan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2PA) Kabupaten Demak Eko Pringgo Laksito kepada Sumiyatun anak Jasmani selaku penerima bantuan. 

Kepala Dinsos P2PA dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ini sebuah bukti bahwa negara ada ditengah-tengah masyarakat dalam keadaan apapun, walaupun bantuan masih sedikit namun besar harapannya dapat membantu warga. 

"Bantuan ini merupakan sinergi kita bersama dengan adanya Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) sehingga harapannya masyarakat miskin atau rentan dapat dengan mudah mendapatkan akses perlindungan dan pelayanan sosial," Kata Eko. 

Eko menambahkan,"Seperti halnya yang sedang dialami pak Jasmani ini dapat segera di identifikasi kebutuhannya dan dihubungkan ke program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, yang diselenggarakan pemerintah pusat maupun daerah melalui program SLRT," Imbuhnya. 

Sementara itu dirinya berharap agar masyarakat dapat melaporkan kepada tetangga atau masyarakat lain yang sedang membutuhkan. 

"Saya harap untuk masyarakat dapat melaporkan tetangga atau yang lain yang membutuhkan. Sehingga pemkab Demak dapat dengan cepat mengidentifikasi keluhan masyarakat yang dalam hal ini kategori masyarakat yang membutuhkan perlindungan sosial, serta memastikan pula bahwa keluhan-keluhan yang diberikan tertangani dengan baik," Pungkasnya. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 5
Kunjungan Hari Ini : 867
Kunjungan Bulan Ini : 20342
Kunjungan Tahun Ini : 101736

Ikuti Kami