Pemkab Demak Bersama Polres Demak Gelar Rakor dan Deklarasi Damai

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak bersama Polres Demak menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dan Deklarasi Damai, dalam rangka menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Demak, Jum’at (13/10/23) bertempat  di Pendopo Satya Bhakti Praja.

Acara diawali dengan pembacaan deklarasi Pemilu damai dilakukan oleh seluruh perwakilan partai politik dan diikuti seluruh tamu undangan yang terdiri dari Forkopimda, KPU, Bawaslu, FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

Dalam sambutannya Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata Pemerintah Kabupaten Demak untuk mewujudkan kondusifitas wilayah menjelang Pemilu mendatang.

Menurutnya, menjelang Pemilu 2024 nanti, diperkirakan suasana politik di masyarakat sedikit memanas dengan adanya gesekan antar pendukung Parpol.

“Dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama sentra penegakkan hukum terpadu ini, semoga nantinya terwujud kordinasi dan kerjasama baik antar lembaga dalam penanganan tindak pidana Pemilu, sehingga ikhtiar kita dalam kegiatan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan kondusif,”kata Eisti.

Sementara, Wakapolres Demak Kompol Andy Setiawan mengatakan, pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 yang digelar Kepolisian dibutuhkan sinergitas serta kolaborasi yang kuat antar unsur penyelenggara maupun pengamanan guna mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Segala kerawanan yang mungkin muncul harus segera dideteksi sejak dini. Keterlibatan elite politik, money politik, hoax, kampanye hitam hingga fanatisme pendukung harus diantisipasi,”kata Kompol Andy Setiawan.

Diharapkan gelaran Pemilu serentak ini, masyarakat bisa menjadi pemilih yang cerdas, rasional, dan berorientasi pada keberlangsungan kemajuan bangsa,

“Semua pihak, diharapkannya, dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memperbanyak imbauan dan ajakan untuk melaksanakan Pemilu damai. Dan bersama-sama bergandengan tangan, bersinergi, meneguhkan komitmen bersama untuk menjaga kondusifitas wilayah, sehingga tercipta Pemilu yang aman dan tertib di Kabupaten Demak,”pungkasnya.(kominfo/rd/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 12
Kunjungan Hari Ini : 561
Kunjungan Bulan Ini : 2721
Kunjungan Tahun Ini : 179948

Ikuti Kami