Pemkab Demak Gelar Gerakan Pangan Murah Jelang Natal dan Tahun Baru 2024

Demak – Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok dan pengendalian inflasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2024. Acara di gelar di Balai Desa Kerangkulon Kecamatan Wonosalam, Senin (18/12/23).

Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, Gerakan Pangan Murah dilakukan selain untuk menjaga stabilitas, juga untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dengan kualitas yang baik.

“Gerakan Pangan Murah merupakan wujud komitmen dan perhatian kami untuk membantu serta meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan pokok terutama menjelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,”kata Eisti.

Eisti menghimbau kepada masyarakat untuk lebih bijaksana dalam menyikapi keadaan. Jangan sampai momen ini dijadikan sebagai ajang kesempatan mencari keuntungan sendiri.

Sementara,  Sekretaris Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Demak Arif Sudaryanto menyebutkan, pada kegiatan ini disediakan paket sembako sebanyak 500 paket. Untuk setiap paketnya terdiri dari 5 kg beras premium, minyak goreng 2 liter, gula dan mie. 

Tidak hanya itu, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak juga menyediakan daging ayam dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, lanjutnya, dari Dindagkop UKM juga turut berpartisipasi pada Gerakan Pangan Murah.

Arif menjelaskan, pihaknya bersama tim juga rutin melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok.

“Kami saat ini selalu memantau harga-harga kebutuhan pokok. Jadi supaya stabil dan tidak ada gejolak di masyarakat,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 20
Kunjungan Hari Ini : 733
Kunjungan Bulan Ini : 16509
Kunjungan Tahun Ini : 162476

Ikuti Kami