Pemkab Demak Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Nindya

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Demak berhasil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2023, kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia (RI). 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia (RI) Bintang Puspayoga kepada Bupati Demak Eisti'anah di Gedung Metro TV Lantai 3, Kedoya Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, (19/12/23). 

Pada kesempatan tersebut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga mengapresiasi Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang telah menerapkan pengarusutamaan gender di institusi masing-masing.

"Perempuan mengisi sebagian populasi di dunia. Perempuan adalah aset bagi negara dan daerah jika mereka berdaya. Oleh karena itu saya mengajak semua pihak untuk mendampingi perempuan agar berdaya, tidak diskriminatif sehingga bisa mencapai kesetaraan dan kedamaian," Kata Bintang.

Sementara Bupati Demak Eisti'anah seusai menerima penghargaan menyampaikan rasa syukur karena telah berhasil mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. 

"Alhamdulillah saya mewakili Pemkab Demak sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah nyengkuyung, bersinergi bersama untuk mewujudkan prestasi ini. Semoga kedepan kami Pemkab Demak lebih banyak mendapatkan prestasi-prestasi yang membanggakan," Kata Eisti. 

Anugerah Parahita Ekapraya merupakan penganugerahan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan yang telah dilakukan sejak tahun 2004. (Kominfo/apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 274
Kunjungan Bulan Ini : 3348
Kunjungan Tahun Ini : 180575

Ikuti Kami