Peringatan HAN Ke 39, Bupati Demak Ajak Wujudkan Anak Cerdas Dan Berkualitas

Demak – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Demak di meriahkan dengan penampilan tarian kreasi dan seni oleh anak anak. Mereka tampil ceria dan  semangatnya yang polos menarik perhatian dalam pentasnya yang berlangsung di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (27/7/23).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Demak Eisti’anah  melakukan dialog interaktif dengan peserta anak anak  dengan menanyakan adakah perilaku bullying di lingkungan sekolah.

Peringatan Hari Anak Nasional yang  bertemakan ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’, diikuti sebanyak 110 anak SLB/SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA Sederajat se-Kabupaten Demak, Guru Pendamping serta Pengurus APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) Kabupaten Demak.

Dalam sambutan pembukaannya bupati Demak Eisti’anah menyampaikan, Hari Anak bukan hanya tentang merayakan kepolosan dan kebahagiaan anak-anak, tetapi juga mengingatkan kita semua tentang tanggung jawab bersama untuk memberikan perlindungan, pendidikan, dan kesempatan yang setara bagi mereka. 

“Kualitas anak-anak ini akan menentukan kemajuan suatu daerah. Maka dari itulah kita semua harus bersatu dan memastikan mereka tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang aman, sehat dan mendukung,”kata Eisti.

Eisti pun mengajak, semua untuk bergerak bersama mewujudkan anak Demak yang tidak hanya cerdas dan berkualitas, namun juga menjadi sosok pemberani. 

“Berani mengemukakan pendapat, berani speak up ketika ada berbagai bentuk kekerasan, perkawinan anak, maupun perlakuan salah lainnya. Anak Demak harus bisa menjadi pelopor dan pelapor tanpa mengesampingkan sopan santun,”ucapnya.

Hal serupa disampaikan, Kepala Dinsos P2PA Eko Pringgolaksito, dengan mengajak untuk tingkatkan komitmen dan bersama-sama mengupayakan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak atas segala dukungan, kerja sama, dan partisipasinya dalam menyukseskan penyelenggaraan HAN Tahun 2023 di Kabupaten Demak. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi upaya kita dalam mewujudkan dan menjamin kualitas dan keberlangsungan hidup serta perkembangan anak, baik secara fisik, mental, emosional, dan sosial. Selamat memperingati Hari Anak Nasional,”terangnya.(kominfo/rd/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 802
Kunjungan Bulan Ini : 1928
Kunjungan Tahun Ini : 179155

Ikuti Kami