Peringatan Ke 52 HUT Korpri dan HGN Ke 78 Tingkat Kabupaten Demak

Demak - Puncak peringatan HUT Korpri ke-52 dan Hari Guru Nasional Ke-78 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Demak diperingati dengan upacara bendera yang berlangsung di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Demak, Rabu (29/11/23). Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Demak Ali Makhsun.

Dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut dilakukan penyerahan penghargaan Lencana Satya Lancana Karya Satya yang diserahkan kepada 3 anggota korpri yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun yang diserahkan oleh Inspektorat.

Dalam amatnya Bupati Demak Eisti’anah yang dibacakan Wakil Bupati Ali Makhsun mengucapkan terima kasih kepada anggota Korpri atas sumbangsih, pengabdian dan dedikasi yang diberikan kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

“Sebagaimana tema peringatan HUT Korpri ‘Korprikan Indonesia’, maka saya mengajak seluruh anggota Korpri untuk lebih berperan aktif, berkiprah dan lebih responsive terhadap kebutuhan masyarakat. Berikan pelayanan lebih cepat, tanggap dan menjujung tinggi profesionalisme,”kata Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, yang juga memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023, Wabup mengingatkan akan pentingnya kolaborasi dan semangat merdeka dalam proses pembelajaran. Mengajak rekan-rekan guru untuk membangun semangat kebersamaan dalam menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan inspiratif.

“Ingat, guru bukan hanya pendidik di ruang kelas, tetapi juga mitra dalam mendorong setiap individu meraih kemerdekaan belajar, menggali potensi, dan pengembangan diri,”jelas Wabup.

“Mari kita jadikan momen peringatan Hari Guru Nasional ini sebagai momentum akan kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia,”tambahnya.

 

Rangkaian acara

 

Dalam rangkaian acara peringatan HUT Korpri ke 52 ini sebelumnya telah dilaksanakan jalan sehat yang diikuti seluruh anggota Korpri di Kabupaten Demak.

Tidak lupa anggota Korpri turut mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dengan melakukan ziarah dan tabur bungan di TMP Cahya Ratna Bintarum.

Selain itu juga melaksanakan donor darah yang bekerjasama dengan PMI cabang Demak yang dilaksanakan di Hall Setda. Serta menggelar pasar murah.

Kemudian juga dilaksanakan lomba pengucapan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri serta lomba tumpeng yang diikuti seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Demak. Puncak acara peringatan HUT korpri diakhiri dengan selamatan dan doa bersama. (kominfo/ist)

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 89
Kunjungan Bulan Ini : 3163
Kunjungan Tahun Ini : 180390

Ikuti Kami