Pesan Bupati Untuk 34 ASN Pemkab Demak Yang Memasuki Masa Purna Tugas

Demak - Sebanyak 34 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Demak telah memasuki masa purna tugas Terhitung Mulai Tanggal 1 April 2024. Penyerahan SK dilakukan awal  sekaligus perpisahan untuk memberikan penghargaan bagi ASN yang baik pangkat , berlangsung di Ruang Belimbing BKPP Kabupaten Demak, Kamis, (1/2/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Demak Eisti’anah, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Sekretaris Daerah (Sekda) Demak Akhmad Sugiharto, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Pegawai (BKPP) Demak Herminingsih, Kepala Cabang Bank Jateng Adi Setyawan, serta Ketua Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Suseno.

Dalam sambutannya, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan bahwa purna tugas bukanlah akhir dari perjalanan karir ASN, namun merupakan awal dari babak baru dalam kehidupan yang penuh harapan dan pengalaman baru. 

"Meskipun Panjenengan tidak lagi aktif sebagai ASN, semangat pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat tetap harus terus berkobar dalam diri kita," kata Bupati Demak Eisti’anah. 

Ia juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap ASN yang telah memasuki masa purna tugas karena telah mendedikasikan diri dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab untuk Pemerintah Kabupaten Demak.

Sementara, Kepala BKPP Kabupaten Demak, Herminingsih, menjelaskan bahwa keputusan untuk memajukan tanggal acara perpisahan ASN ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para ASN tersebut berupa kenaikan pangkat setelah pengabdiannya kepada Kabupaten Demak. 

"Kalau biasanya di minggu ketiga, kali ini kita majukan di hari pertama di bulan Februari karena kami ingin segera memberikan penghargaan kepada Bapak dan Ibu," ungkap Herminingsih.

Para ASN yang purna ini diharapkan dapat menikmati kenaikan pangkat yang baru serta kenaikan gaji sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2024 tentang Perubahan Kesembilan Belas atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil.

"Acara perpisahan ini juga menjadi momen untuk mengingatkan ASN yang masih aktif agar terus meneladani kedisiplinan, keteladanan, dan etos kerja yang telah ditunjukkan oleh para senior mereka. Ini diharapkan dapat terus mendorong semangat pengabdian kepada masyarakat dan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Demak," tutupnya. (Kmf/Ry-Ist/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 1511
Kunjungan Bulan Ini : 17287
Kunjungan Tahun Ini : 163254

Ikuti Kami