Polres Demak Tangkap Pelaku Kekerasan Seksual di Kecamatan Mranggen

Demak - Baru baru ini banyak sekali warga masyarakat Kabupaten Demak di resahkan oleh sosok pelaku begal payudara. Dengan adanya laporan yang masuk ke pihak Polres Demak akhirnya pelaku begal payudara pun tertangkap oleh pihak kepolisian. 

Pihak kepolisian berhasil mengamankan seorang pria berinisial ASA (20) pelaku begal payudara yang meresahkan masyarakat Kabupaten Demak, ASA berhasil diamankan usai melakukan perbuatan cabulnya di Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak pada Minggu (31/12/2023) pukul 14.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Demak, AKP Winardi saat gelar perkara di Mapolres Demak, Kamis (4/1/2024) menyampaikan bahwa kejadian ini memang meresahkan masyarakat, karena di beberapa wilayah ada yang melaporkan begal payudara. 

"Ini alhamdulillah Satreskrim Polres Demak mengamankan pelaku begal payudara," Kata Kasat Reskrim Polres Demak, AKP Winardi

Berdasarkan penyidikan, tersangka ASA ini sudah sering melakukan tindakan begal payudara. Pelaku menyasar korban AK (22) warga asal Kecamatan Mranggen, yang hendak berangkat bekerja di daerah Desa Batursari, Kecamatan Mranggen. Dengan cara kendaraan pelaku di dekatkan kepada korban kemudian pelaku menjalankan aksi begalnya. 

Kasat Reskrim Polres Demak, AKP Winardi menegaskan akan melakukan tes kejiwaan kepada pelaku lantaran perbuatannya tidak wajar. Ditambahkan pula bahwa pengakuan pelaku kepada penyidik, pelaku melakukan tindakan asusila tersebut hanya sekadar iseng.

"Diperkarakan kekerasan seksual atau perbuatan cabul, pidana penjara paling lama 12 tahun. Rencana akan kita tes kejiwaan oleh tersangka, apakah kondisi baik-baik saja atau mengalami gangguan," tutupnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 6 huruf a UU RI Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau Pasal 289 KUHPidana. (Kominfo/Apj).

Tags sosial-dan-peduli-sesama layana-publik demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 725
Kunjungan Bulan Ini : 16501
Kunjungan Tahun Ini : 162468

Ikuti Kami