Posyandu Mardiwaluyo I Desa Wonorejo Siap Ikuti Lomba Tingkat Prop Jateng

Demak - Posyandu Mardiwaluyo I Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar Demak yang merupakan posyandu percontohan/rebranding posyandu / posyandu integrasi layanan primer yang melayani satu siklus kehidupan dari bayi hingga lansia. Pelayanan tersebut dapat dilakukan satu (1) hari . 

Posyandu Mardiwaluyo I ini  rencananya akan maju mewakili kabupaten Demak diajang Lomba Posyandu Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 16 Agustus 2023 mendatang. 

Hal tersebut terungkap saat pertemuan dengan Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten (OPD Lintas Sektor) di posyandu Mardiwaluyo l, Senin (14/8/23). 

Menurut Kades Wonorejo Achmad Roziqin di Posyandu Mardiwaluyo I terdapat 4 pos yang melayani posyandu bayi dan balita, posyandu remaja, posyandu usia produktif dan posyandu lansia yang mencakup 1 RW - 10 RT. Dan Masing-masing pos diampu oleh 5 kader yang telah terlatih didampingi satu (1 ) nakes. 

" Untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Posyandu Mardiwaluyo I juga telah berjalan dengan baik. Kemudian ibu hamil dan lansia diberikan PMT Germas seharga 12.000 per porsi, sedangkan untuk PMT remaja dan usia produktif seharga 10.000 per porsi" Jelas Kades Achmad. 


Ditambahkannya Bidan desa juga menginisiasi posyandu remaja di Posyandu Mardiwaluyo I ini untuk membuat kerajinan buket bunga. Dengan bertujuan menambah kesibukan para remaja dengan harapan dapat mengalihkan perhatian remaja dari gadget. (kominfo/rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 7
Kunjungan Hari Ini : 982
Kunjungan Bulan Ini : 2108
Kunjungan Tahun Ini : 179335

Ikuti Kami