PPAT Sangat Penting Dalam Mendongkrak PAD

Demak - Sebagai upaya Peningkatan Pelayanan Masyarakat sesuai ketentuan Peraturan Perundang-Undangan, Bupati Demak Eisti'anah membuka Rapat Kerja Pemkab Demak bersama Notaris/PPAT se- Kabupaten Demak. Selasa (21/2/23).

Bupati Demak Eisti'anah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan kali ini sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Demak karena menjadi salah satu upaya mewujudkan kemadirian fiscal. 

Mengingat Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) berperan sangat penting dalam mendongrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor penerimaan Pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). 

"Sebagai garda terdepan dalam optimalisasi pembayaran BPHTB, saya berharap Panjenengan bisa memberikan informasi yang akurat kepada wajib pajak tentang dasar pengenaan BPHTB yang sesuai dengan peraturan yang berlaku, demi terwujudnya kepastian hukum," Kata Eisti. 

Lanjutnya, "Jelaskan dan kawal masyarakat kita dalam setiap proses pemungutan BPHTB. Berikan perlindungan dan kepastian hukum kepada masyarakat dengan memberikan jaminan terhadap validitas dari akta notaris sebagai alat bukti yang sempurna. Ini sebagai salah satu upaya memberikan pelayanan prima bagi masyarakat," Ungkapnya. 

Sementara Kabag Hukum Setda Kendarsih Iriani selaku Panitia Penyelenggara menjelaskan, tujuan dari rapat tersebut yaitu sebagai upaya menampung saran dan masukan dari Notaris/PPAT tentang keadaan masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan hari ini yakni untuk mendiskusikan dan menyelesaikan masalah penyetoran pajak,” jelas Kendarsih.

Disisi lain Kajari Demak Andri Kurniawan menyampaikan akan siap memback up para Notaris agar dapat tenang dalam menjalankan tugasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, serta para Notaris/ PPAT Se-Kabupaten Demak dan tamu undangan. (Kominfo/Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 112
Kunjungan Bulan Ini : 112
Kunjungan Tahun Ini : 177339

Ikuti Kami