PPBI Demak Siap Puaskan Hobi Penggemar Bonsai

Demak – Pemerintah Kabupaten mendukung adanya komunitas-komunitas yang ada di Demak, salah satunya PPBI (Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia) Cabang Demak. Bentuk dukungan yang telah diberikan kepada PPBI Cabang Demak berupa pengadaan meja kontes dan pendanaan.

Hal tersebut disampaikan Ketua PPBI Demak Akhmad Sugiharto yang juga menjabat sebagai Sekda Demak, saat menjadi narasumber podcast bertemakan ‘Rencana Kerja PPBI Cabang Demak, Pameran Bonsai Lokal Hingga Internasional Tahun 2023’ bersama Wakil Ketua PPBI Demak Suyoto dan Humas PPBI Demak Zuliadi Akhmad, Selasa (15/08/23) bertempat di Ruang Command Center.

“Pemkab akan mendukung sekali adanya komunitas-komunitas tersebut. Misal dari komunitas bonsai ranting ingin mengadakan pameran lokal, Alhamdulillah Pemkab sudah mensupport meja konstesnya, ini akan lebih meringankan tentunya,”kata Sugiharto.

Sugiharto mengatakan rencananya dalam waktu dekat ini PPBI Demak akan menggelar  Pameran Bonsai Lokal pada tanggal 27 Agustus sampai dengan 3 September 2023, yang akan diselenggarakan di Kecamatan Bonang.

“Semoga dengan support yang di berikan Pemkab Demak, acara dapat berjalan lancar. Insya Allah ini bisa menjadi agenda rutin, sehingga PPBI bisa mengangkat nama Demak ke tingkat Nasional serta menggerakkan perekonomian masyarakat,”tuturnya

Sementara, Wakil Ketua PPBI Demak Suyoto menjelaskan, saat ini persiapan Pameran Bonsai Lokal sudah berjalan 95 persen.

Ia mengatakan, antusiasme dari teman-teman PPBI baik dari dalam maupun luar kota sangat tinggi.

“Melihat antusiasme itu, dimungkinkan yang akan mengikuti pameran ini banyak . Namun secara resmi pihak kami hanya menyiapkan meja sebanyak 400,”pungkasnya. (kominfo/ist-rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 990
Kunjungan Bulan Ini : 2116
Kunjungan Tahun Ini : 179343

Ikuti Kami