Prokompim Demak Gelar Bimtek Keprotokolan dan Penyusunan Sambutan

Demak – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) menggelar Bimtek Keprotokolan dan Penyusunan Sambutan, Selasa (19/12/23) bertempat di Ballroom Wakil Bupati Lantai 1.

Kegiatan yang diikuti dari Bagian Umum dan Kepegawaian OPD dan Puskesmas di lingkup Pemkab Demak di buka secara langsung oleh Sekda Demak Akhmad Sugiharto.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Demak Akhmad Sugiharto menyampaikan, protokoler adalah urusan yang melekat dengan pimpinan. Utamanya pada kegiatan-kegiatan resmi agar berlangsung lancar dan sukses.

“Karena berada di depan, bagian protokol harus rapi, tegas namun tetap  sumringah agar menyenangkan saat dipandang atau dilihat banyak mata. Awalnya memang susah bicara di depan publik, namun dengan dilatih lama-lama akan terbiasa. Dapat dimulai pada acara-acara di dinas atau kantor, “kata Akhnad Suguharto.

Sementara, PLT Kabag Prokompin Nurul Prasetyani berharap melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kapasitas dan kompetensi mereka di bidang keprotokolan. Selain itu dalam penyusunan sambutan. 

Lanjutnya, untuk penyusunan naskah sambutan diarahkan agar setidaknya memenuhi sejumlah poin. Mulai dari maksud dan tujuan kegiatan, peserta yang hadir atau audiens, hingga landasan hukum yang melatar belakangi diselenggarakannya acara. Termasuk menyertakan pantun unik di akhir sambutan. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 11
Kunjungan Hari Ini : 269
Kunjungan Bulan Ini : 3343
Kunjungan Tahun Ini : 180570

Ikuti Kami