Puluhan Door Prize Dibagikan Peserta Senam Dan Sosialisasi Cukai

Demak – Ratusan orang dari unsur olah raga, masyarakat, OPD serta siswa SMP, MTS/Sederajat mengikuti senam bersama yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak di halaman Sport Center, Kamis (16/11/23).

Senam bersama ini dirangkai dengan kegiatan Sosialisasi Perundang-Undangan di Bidang Cukai dengan tema ‘Gempur Rokok Ilegal’

Kepala Dinpora Muh Ridhodhin dalam laporannya menyampaikan, selain sosialisasi perundang-undangan di bidang cukai, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional.

Lanjutnya, adapun tujuan kegiatan tersebut yakni untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait cukai, serta mengajak masyarakat untuk memberantas rokok ilegal.

“Dengan mengkonsumsi rokok ilegal maka kita akan merugikan negara, karena cukai yang ada di rokok itu kan tidak ada, jadi tidak bayar cukai. Sehingga nanti untuk kesejahteraan negara juga semakin berkurang," kata Ridhodhin.

Sementara Bupati Demak Eisti'anah menyampaikan, tujuan sosialisasi ini targetnya bisa terpenuhi dan di harapkan DBHCHT semakin bertambah, semakin banyak lagi dan bisa di peruntukan untuk masyarakat.

"Harapannya DBHCHT ini dapat kita kembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk program-program kemasyarakatan dan pembangunan, sehingga dana ini dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat Kabupaten Demak," Kata Eisti.

Sebagai salah satu daerah penghasil cukai dan tembakau, Kabupaten Demak mendapatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) yang berdampak positif bagi kelancaran pembangunan Kabupaten Demak.

Eisti berharap masyarakat yang sudah terlanjur merokok bisa merokok yang legal. ” kalau beli rokok yang legal jangan yang ilegal. Karena rokok ilegal banyak kandungan yang tidak sesuai takaranya," tambahnya.

Seusai kegiatan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal acara di lanjutkan dengan pengundian doorprize yang meliputi 2 unit tv, 3 sepeda gunung, 7 kipas angin, 9 kompor gas, serta hadiah hiburan lainnya. (kominfo/ist)

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 863
Kunjungan Bulan Ini : 3023
Kunjungan Tahun Ini : 180250

Ikuti Kami