Rakor Bulan Dana PMI Kabupaten Demak, Tidak Tentukan Nominal Sumbangan

DEMAK – Sekda Demak Akhmad Sugiharto mengajak untuk bersama bersinergi, bergotong royong menggalang dana PMI dalam bulan dana PMI tahun 2023. Agar terpenuhi target capaian yang nantinya untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti halnya bantuan korban yang terdampak bencana alam, dan bantuan-bantuan sosial yang lainnya.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama, bergotong royong untuk mewujudkan hal tersebut. Saya minta bantuan semua sektor, mengingat waktunya hanya 1 bulan saja. Dan pada akhir Desember mendatang, menjadi hari terakhir untuk pengumpulan dana PMI ini. Saya minta untuk segera responsif supaya penggalangan dana untuk kebutuhan sosial dapat segera terpenuhi,” katanya.

Di tambahkan Sekda untuk penarikan sumbangan Bulan Dana PMI tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya jumlah atau nominal sumbangan sudah ditentukan. Namun tahun ini dilaksanakan tanpa ada nominal tertentu, namun dengan ke ikhlasan para donatur.

“Sistem kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kita utamakan keikhlasan masyarakat dalam hal kemanusiaan. Semoga orang-orang Demak ikhlas dalam membantu Bulan Dana PMI ini, sehingga nantinya PMI dapat bergerak cepat memberi bantuan kemanusiaan" Jelas Sekda Akhmad Sugiharto. 

Hal tersebut di sampaikan saat di gelar Rakor Bulan Dana PMI Kabupaten Demak Tahun 2023 di aula Makodim 0716/Demak., Senin ( 27/11/23).

Dandim 0716/ Demak Letkol Kav. Maryoto menyampaikan, tujuan rapat koordinasi untuk memberikan gambaran  pelaksanaan Bulan Dana PMI Demak tahun 2023, yang akan berlangsung kurang lebih satu bulan pada desember nanti. 

“Kita gelar rakor ini agar pelaksanaan Bulan Dana PMI tahun 2023 dapat  dipedomani dan berjalan lancar. Dengan memberikan kesempatan kepada masyarakat berpartisipasi dalam sumbangan dana kemanusiaan melalui PMI Kabupaten Demak secara ihklas  dan sukarela dalam rangka membantu meringankan penderitaan sesama manusia,” kata Dandim.

“Kami harapkan, masing-masing sektor dapat bertanggung jawab dan mengajak masyarakat untuk sukarela dan ikhlas dalam membantu kegiatan Bulan Dana PMI. Bencana memang tidak kita harapkan, tetapi jika ada bencana, kita membutuhkan dukungan terkait sumbangan ini, apabila ada kontribusi dari masyarakat, Insyaallah ada manfaat dan berkahnya,” tambah Letkol Kav. Maryoto. 

Hadir Sekda Akhmad Sugiharto selaku Ketua PMI  Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto ketua panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Demak Tahun 2023. Dan jajaran Forkopimda , Kepala OPD, camat, Korwil dan Dirut BUMD se Demak. (Ry- komf)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 94
Kunjungan Bulan Ini : 3168
Kunjungan Tahun Ini : 180395

Ikuti Kami