Salah Satu Upaya Menekan Kemiskinan Dengan Pendidikan

Demak – Ketua DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) berpendapat pemberantasan kemiskinan dapat di atasi dengan pendidikan. Pendidikan sebagai salah satu faktor terpenting yang dapat membuat seseorang keluar dari kemiskinan.

Keterkaitan kemisikinan dan pendidikan sangat besar karena pendidikan memberikan kemampuan untuk berkembang lewat penguasaan ilmu dan keterampilan.

“Jika pendidikan baik Insya Allah kemiskinan berkurang,”kata FBS saat mejadi narasumber talkshow Catatan AKhir Tahun 2023 di Studio Radio Suara Kota Wali, Senin (18/12).

Selain masalah kemiskinan, yang masih menjadi  PR Pemkab Demak lainnya yaitu terkait anak putus sekolah.

Sesuai, program prioritas Bupati Demak tahun 2021-2026 yaitu peningkatan kualitas dan aksebilitas pelayanan pendidikan dan kesehatan. Untuk mewujudkan program tersebut rencana implementasi yang dilakukan meliputi, peningkatan kapasitas tenaga pendidik/tenaga kependidikan, ajang/lomba kreativitas guru dan siswa, beasiswa miskin, literasi berbasis inklusi sosial, taman baca integratif.

Kemudian, percepatan penanganan Covid-19 dan stunting. Revitalisasi posyandu. Pelayanan kesehatan untuk semua (health for all) : Bumil, ibu bersalin, bayi baru lahir, balita, usia pendidikan dasar, usia produktif, usia lanjut.(kominfo/ist-rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 271
Kunjungan Bulan Ini : 3345
Kunjungan Tahun Ini : 180572

Ikuti Kami