Sambut HUT korpri ke 52 Pemkab Demak Selenggarakan Seminar

Demak - Pemerintah Kabupaten Demak menggelar Seminar Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka HUT ke 52 KORPRI, bertajuk 'Korprikan Indonesia'. 

Kegiatan di gelar secara daring melalui zoom meeting dan YouTube Kominfo Demak, serta luring bertempat di Grhadhika Bina Praja Kabupaten Demak. Selasa, (21/11/2023).

Hadir secara luring pada kegiatan tersebut Bupati Demak Eisti'anah, Waki Bupati Demak Ali Makhsun, Sekda Demak beserta asisten, Kepala OPD Demak, Camat, Kepala Puskesmas, Para Korwil Dindikbud. Sementara seluruh ASN di wilayah Kabupaten Demak mengikutinseminar melalui daring zoom meeting ataupun YouTube Channel. 

Adapun narasumber pada kegiatan tersebut yakni Kepala BKD Prov. Jateng Rahma Nur Hayati dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Demak Eko Pringgo Laksito. 

Ketua Panitia HUT KORPRI ke 52, Agung Hidayanto dalam laporannya menyampaikan, penyelenggaraan seminar ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 52 korpri tingkat kabupaten Demak tahun 2023. Yang merupakan wadah untuk memahami peran penting anggota korpri dan juga sekaligus sebagai ASN dalam pembangunan. 

"Disamping itu juga sebagai refleksi dan evaluasi diri dalam upaya menciptakan ASN yang netral dan profesional. Kata Agung. 

Agung menambahkan bahwa, tema ini di pilih untuk menggaris bawahi pentingnya netralitas dan profesionalisme dalam pelayanan publik. 

"Tema seminar ini merupakan sub tema tenang HUT Korpri 'Korprikan Indonesia'.
Seminar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mengenai pentingnya netralitas dalam setiap tindakan ASN serta bagaimana profesionalisme menjadi kunci meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," tuturnya. 

"Profesionalisme disisi lain menuntut kita untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri, berinovasi dan memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat, dalam kontek ini peran korpri sebagai wadah pembinaan dan pengembangan ASN sangat penting," tambahnya. 

Sementara Bupati Demak Eisti'anah dalam sambutannya menyampaikan, Korpri ini bukan hanya sebuah organisasi himpunan pegawai saja tetapi juga simbol semangat persatuan dan kebersamaan dalam membangun bangsa, sekaligus pilar utama dalam membangun Indonesia yang lebih baik. 

Bahwa ASN merupakan garda terdepan yang selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat dan kualitas layanan kita mencerminkan dedikasi dan integritas kita sebagai ASN.

"Kami percaya bahwa ASN korpri memiliki peran strategis dalam menunjang pemerintah yang baik dan pelayanan publik yang berkualitas. Oleh sebab itu sangat tepat apabila kegiatan seminar ini menjadi sarana untuk menggali pemahaman lebih dalam, bertukar ide, dan merumuskan solusi-solusi inovatif dalam menjawab berbagai tantangan zaman yang semakin rumit," Kata Eisti. 

Sebagaimana tema yang di usung Korprikan Indonesia maka Bupati Demak Eisti'anah berpesan, agar seluruh anggota korpri untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik, serta mewujudkan fungsi nya sebagai perekat persatuan bangsa dalam mendukung proses pembangunan nasional. (Kominfo/ist/apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 32
Kunjungan Bulan Ini : 3106
Kunjungan Tahun Ini : 180333

Ikuti Kami