SD Negeri Ngelowetan Banyak Raih Prestasi

Demak – Kepala SD Negeri Ngelowetan Rusmaji Azinar  menyampaikan, Program Sekolah Adiwiyata merupakan program untuk membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan dan menekankan prinsip edukatif, partisipatif dan berkelanjutan. Dalam pembangunan sekolah Adiwiyata, diawali dengan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PSHB) di lingkungan sekolah. PSHB ini, menurutnya, menjadi sebuah kunci untuk mengembangkan sekolah berprestasi.

 

“Dengan penerapan PSHB mampu menjadikan lingkungan sekolah sehat. Lingkungan sekolah yang sehat akan berpengaruh terhadap kesehatan warga sekolah. Dengan terciptanya lingkungan sehat tentu saja akan membantu memperlancar proses belajar mengajar, dan berimbas pada peningkatan prestasi sekolah,”terang Rusmaji.

 

“Alhamdulillah SD Negeri Ngelowetan berhasil menorehkan banyak prestasi. Untuk prestasi akademik diantaranya juara 1 olimpiade sains tingkat Kabupaten, juara 1 lomba TIKI tingkat Kabupaten, Juara 1 lomba cipta dan baca puisi tingkat Kabupaten, juara 1 lomba rebana tingkat Kabupaten, dan juara 1 lomba cerita islami tingkat Kabupaten. Untuk prestasi akademik masih banyak yang lainnya. Kemudian, untuk prestasi non akademik, yang berhasil diraih SD Negeri Ngelowetan diantaranya, juara 1 lomba voly tingkat karisidenan, juara 1 lomba TUS tingkat Kabupaten, dan juara lomba adiwiyata tingkat Kabupaten,” paparnya.

 

Salah satu Kader Adiwiyata, Gelis Radha Janitra mengaku senang dengan penerapan Program Adiwiyata di sekolahnya, karena dapat melatih siswa berbudaya bersih dan sehat. “Lingkungan sekolah saya bersih, sehat, dan hijau. Penerapan program wiyata yang dikemas dengan bermacam kegiatan juga tidak membosankan. Saya jadi betah di sekolah,” ungkap siswa kelas IIIa yang juga pemenang lomba TIKI tingkat Kabupaten ini. (*)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 6
Kunjungan Hari Ini : 641
Kunjungan Bulan Ini : 2314
Kunjungan Tahun Ini : 83708

Ikuti Kami