Selamatan dan Doa Bersama HUT RI Ke 78 Pemkab Demak

Demak – Malam selamatan dan Do'a bersama peringatan HUT RI ke 78 tahun kabupaten Demak telah di laksanakan, Selasa malam(15/8/23) di pendopo Satya Bhakti Praja. Sebagai ungkapan syukur pada sang pencipta atas Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Selain itu juga mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan bangsa dari penjajah.

Dihadiri Wakil Bupati Demak Ali Makhsum, Unsur Forkopimda, Ketua MUI, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Demak, Kepala Kemenag, Sekda Demak beserta Asisten, Kepala Perangkat Daerah serta Tokoh Lintas Agama, dan tamu undangan. 

Acara diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan tahlil di pimpin oleh Rois Syuriah PCNU Kabupaten Demak Zaenal Arifin Makhsum, kemudian doa dipimpin oleh ketua MUI Demak Ghozali Ihsan.

Kepala Kemenag Kabupaten Demak Afief Mundzir dalam laporannya menyampaikan, bahwa ini adalah acara penting, bukan acara sebatas selamatan, namun bagaimana warga negara mampu memberikan doa-doa yang terbaik untuk bangsa dan tanah air kita. 

“Mari sejenak kita bersama-sama mendoakan para pejuang yang telah berjuang demi meraih Kemerdekaan Republik Indonesia,”kata Afief Mundzir.

Sementara sambutan Bupati Demak Eisti’anah yang dibacakan Wakil Bupati Ali Makhsum menyampaikan, melalui tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ memberikan pesan penting untuk tidak berhenti pada pencapaian yang telah ada. Kita memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan dan pembangunan. Kita harus terus bersemangat dan optimis dalam menghadapi segala tantangan.

“Dengan semangat gotong royong dan kerja keras, kita telah mencapai berbagai prestasi yang membanggakan. Namun, tantangan dan peluang baru akan terus ada di masa depan, ” kata wabup membacakan sambutan bupati. 

Bupati juga berharap semoga semangat perjuangan para pahlawan tetap menyala dalam diri kita. Perjuangan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tujuan yang kita harapkan dengan kolaborasi dan sinergitas seluruh lapisan masyarakat.

Sebelum berakhirnya acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Ali Makhsun kemudian diserahkan pada ketua panitia Afief Mundzir. (Kominfo/rd-ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 9
Kunjungan Hari Ini : 986
Kunjungan Bulan Ini : 2112
Kunjungan Tahun Ini : 179339

Ikuti Kami