SMA MIFDA 1 Jogoloyo Juara Pertama Forkab Demak 2023

Demak- SMA MIFDA 1 Jogoloyo keluar sebagai juara umum 1  dalam pagelaran Festival olah raga rekreasi masyarakat kabupaten ( Forkab) Demak tahun 2023. Dengan perolehan medali emas 6, medali perak 6 dan 2 perunggu. Sedangkan juara umum ke 2  oleh  SMA N 3 Demak dengan medali emas 4, perak 4 dan 5 perunggu. Disusul juara 3 MA Al Irsyad Gajah dengan 1 emas, 1perak dan 2 perunggu. 

Kemudian  satuan pendidikan tingkat SLTP juara umum pertama diraih SMP N 1 Mranggen dengan 3 emas. Juara 2 MTS Mifsa 1 dengan 2 emas dan 6 perak. Sedangkan juara umum ke 3 SMPN 2 Demak dengan 2 emas. Selanjutnya untuk tingkat korwil Bidikbud ( SD) Juara pertama korwil Bidikbud Mranggen dengan meraih 6 emas 1 perunggu. Juara ke 2 ditempati korwil Bidikbud Demak dengan 3 emas 10 perak dan 3 perunggu. Sedangkan korwil Wonosalam menempati juara ke 3 dengan meraih 2 emas. 

Penyerahan piala dan uang pembinaan diserahkan pada sang juara oleh ketua umum KORMI Demak Tatiek Soelistijani saat upacara penutupan Festival olah raga Rekreasi kabupaten ( FORKAB)  yang berlangsung di halaman Setda Demak, Sabtu ( 20/5/23).

Ketua umum KORMI Demak Tatiek Soelistijani dalam sambutanya mengatakan, Demak sebagai pionir karena kabupaten Demak pertama kalinya menyelenggarakan Forkab  di jateng untuk program kerjanya di tahun 2023.

" Olah raga rekreasi masyarakat ini dimunculkan pada publik agar tidak tergilas dan tertelan zaman. Seiring munculnya  permainan modern terutama dari gadget atau smart phone. Juga untuk mengurangi kecanduan remaja pada permainan online." Kata Tatiek Soelistijani

Ditambakan Tatiek,  pada atlet untuk terus berlatih karena bisa menjadi juara atau menjadi yang terbaik tidak didapat dengan instan namun butuh latihan dan kerja keras. 
" Semoga tahun depan dapat terlaksana lagi dengan lebih baik serta hadiah penghargaan juga lebih baik" Harap Tatiek. 

Ketua bidang pengembangan promosi,media, informasi dan kehumasan KORMI Demak Rudyanto menambahkan. Pelaksanaan lomba  dimulai tanggal 18, 19, hingga 20 Mei. Dengan Lokasi GOR mangunjiwan, SMA N 3 serta Halaman Setda Demak. 

"Adapun jenis olah raga (jenor) yang dipertandingkan meliputi 7 jenis yakni tarik tambang, Egrang, terompah panjang, Bola sundul,tonis, Mobile Legend dan
Senam SKJ" ujar Rudyanto.(Kmfo/rd)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 10
Kunjungan Hari Ini : 1086
Kunjungan Bulan Ini : 1086
Kunjungan Tahun Ini : 178313

Ikuti Kami