Sosialisasi Jogo Santri Dilakukan Secara Door To Door

Demak – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Demak giat sosialisasikan Aplikasi Jogo Santri di Ponpes yang ada di wilayah kerjanya.     Sosialisasi tersebut dilakukan secara door to door oleh Tim Jelajah  Desa Dinas Kominfo di Pondok Mutiara Darul Fikri Kecamatan Dempet dan Pondok Roudlotul Qur’an Kecamatan Kebonagung, Selasa (26/09/23).

Pengurus PP Mutiara Darul Fikri Nabila mengatakan, pihaknya tidak aktif dalam melakukan update data pondok.

“Saya sebelumnya juga pernah mengikuti sosialisasi Jogo Santri yang di gelar Dinkominfo Demak. Namun saya belum melakukan pengupdatan data secara berkala,”ungkapnya.

Sementara, Tim Jelajah yang di pimpin  Sub Koor Kehumasan Desy Rahmawati mengatakan, dengan adanya aplikasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Demak memiliki misi mempromosikan dan mempermudah masyarakat dalam mencari  informasi terkait dengan pondok pesantren. 

“Melalui Aplikasi Jogo Santri, masyarakat bisa dengan mudah mengetahui berapa banyak pondok pesantren di Demak, jumlah siswanya, kegiatan pondok, program unggulan atau pendidikan di ponpes serta data terkait pesantren,”kata Desy di sela-sela kegiatan sosialisasi.

Menurutnya, setiap Ponpes harus mengikuti perkembangan di era digital seperti  Aplikasi Jogo Santri ini. “Sekarang apa-apa serba mudah, Ponpes juga harus mengikuti perkembangan itu. Jadi nanti jika ada masyarakat dari luar daerah atau luar pulau ingin memondokkan anaknya di Demak, dapat dengan mudah melihat informasi Ponpes melalui aplikasi ini,”jelasnya. 

Lanjutnya, untuk mendapatkan informasi tersebut, publik dapat membuka aplikasi Jogo Santri dengan mengakses laman website https://jogosantri.demakkab.go.id/. Adapun tampilan yang terdapat dalam web tersebut diantaranya, daftar pesantren, jadwal pengajian dan live streaming, daftar ekonomi mikro pesantren, daftar event festival pesantren bahkan daftar masjid di wilayah Demak. 

Dalam kesempatan tersebuh, Tim Jelajah Desa Dinkominfo juga melakukan monitoring menara yang ada di Kecamatan Dempet dan Kebonagung, serta membuka lapak aduan  Sp4n Lapor dengan sistem jemput bola di Kecamatan Dempet. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 17
Kunjungan Hari Ini : 359
Kunjungan Bulan Ini : 2519
Kunjungan Tahun Ini : 179746

Ikuti Kami