STQH dan MTQ Diharapkan Dapat Menumbuhkan Generasi Pintar Intelektual dan Spiritual

Demak – Wakil Bupati Ali Makhsun membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Demak tahun 2023 bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (26/10/23).

Menurut Wabup Ali kompetisi ini dapat semakin mendekatkan diri kepada nilai-nilai keagamaan, persaudaraan, dan keteladanan.

“Mari tunjukkan sportivitas, rasa persaudaraan, dan keikhlasan dalam langkah kita. Saya harap kegiatan ini tidak hanya berdaya guna sebagai sarana seleksi mencari Qori/Qoriah terbaik saja, tetapi juga menumbuhkan generasi yang tidak hanya pintar secara intelektual, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia dan kesadaran spiritual yang tinggi,”kata Wabup.

Dirinya menilai bahwa keberhasilan tidak hanya diukur dari prestasi akademis, tetapi juga dari bagaimana mampu menerapkan nilai-nilai luhur dalam kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu, jadikan momen ini sebagai ajang pembelajaran dan pengembangan diri,”ungkapnya.

Lanjutnya, Wabup meminta kepada seluruh dewan juri untuk memberikan penilaian seobyektif mungkin, karena pemenang MTQ akan diikutsertakan ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Semoga bisa membawa nama baik Kabupaten Demak dan meraih prestasi setinggi-tingginya,”pungkasnya. (kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 18
Kunjungan Hari Ini : 702
Kunjungan Bulan Ini : 2862
Kunjungan Tahun Ini : 180089

Ikuti Kami