Wabup Demak Bersama Forkopimda Ikuti Pembekalan 6 Pilar Melalui Zoom Meeting

Demak – Wakil Bupati Demak Ali Makhsun bersama Anggota Forkopimda, Ketu DPRD Demak, Kapolres Demak, Dandim 0716/Demak, Kajari dan Pengadilan Negeri mengikuti kegiatan Pembekalan 6 Pilar secara daring melalui zoom meeting dari Pendopo Satya Bhakti Praja, Kamis (07/09/23).

Kegiatan yang diselenggarakan secara langsung dari MAJT Convention Hall tersebut, dibuka oleh Kapolda Jateng Ir.Pol. Ahmad Luthfi. Turut Hadir Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Ketua DPRD Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Ketua KPU Jateng, dan Ketua Bawaslu Jateng.

Kapolda Jateng Ir.Pol. Ahmad Luthfi menekankan agar para pemangku jabatan 6 pilar memahami tugas pokoknya selama pemilu sehingga bisa menjadi cooling system guna terciptanya pemilu yang aman dan damai.

“Hari ini kita ada kegiatan pembekalan 6 pilar dalam rangka pemilu, kita kumpulkan mulai dari babinsa, bhabinkamtibmas, lurah, camat dan sebagainya,”kata Kapolda.

Kapolda menyebutkan berkumpulnya 6 pilar tersebut sebagai bentuk konsolidasi untuk wujudkan pemilu damai di Jawa tengah, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar pejabat di wilayah, sehingga mampu mencegah munculnya kerawanan yang dapat mempengaruhi jelannya Pemilu 2024.

Adapun materi pokok dalam pembekalan yang pertama diberikan oleh Ketua KPU Provinsi Jateng bertema Pentahapan Pemilu 2024 serta Indeks Kerawanan Pemilu 2024.

Selanjutnya juga dibahas mengenai pelanggaran yang sering terjadi selama pemilu dan cara penanganannya dalam materi yang disampaikan oleh Bawaslu Provinsi Jateng. Materi terakhir berupa Mekanisme Penanganan Tindak Pidana Pemilu 2024 yang disampaikan oleh Direktur Reskrimum Polda Jateng. (kominfo/ist-rd)

 

 

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 15
Kunjungan Hari Ini : 197
Kunjungan Bulan Ini : 2357
Kunjungan Tahun Ini : 179584

Ikuti Kami