Warga Desa Undaan Lor Sudah Kembali Ke Rumah,Bersihkan Sisa Banjir

Demak - Kondisi Desa Undaan Lor, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, yang sempat terdampak banjir  kini berangsur pulih. Warga yang mengungsi di beberapa tempat sudah kembali ke rumah. Mereka membersihkan sisa sisa banjir, yang mengotori rumah dan perabotan rumah tangga, kamis (22/2/24) 

Menurut  Fajar Aji, petugas piket posko banjir di desa tersebut menyampaikan kondisi desa sudah surut airnya dan listrik sudah menyala. 

"Listrik di desa telah kembali menyala, dan warga terlihat aktif membersihkan rumah serta menjemur perabotan yang terdampak oleh banjir. Banyak sampah tertumpuk di tepi jalan menjadi di depan rumah-rumah warga membutuhkan angkutan dengan truk sampah ," kata Fajar

Terkait penyediaan air bersih, PAM Simas sudah kembali beroperasi, memberikan akses air bersih kepada warga. Sementara itu, masih terdapat fasilitas pendidikan yang belum beroperasi, seperti SDN 2 Undaan Lor, yang masih menunggu proses pembersihan.

Meskipun berangsur membaik namun masih diperlukan  kebutuhan dasar lainnya seperti air minum, beras, dan gas elpiji untuk mendukung pemulihan kondisi warga.

Sedangkan Pemerintah Kabupaten Demak ,PMI, BPBD, dan lembaga lainya yang tergabung dengan tim penanggulangan bencana terus berupaya membantu warga terdampak banjir. Dari penutupan tanggul, logistik, pembersihan sisa banjir. Pompa air, droping air bersih,  hingga di lakukan teknologi Modifikasi Cuaca. (Kominfo/ist-Apj).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 13
Kunjungan Hari Ini : 857
Kunjungan Bulan Ini : 19362
Kunjungan Tahun Ini : 100756

Ikuti Kami