Wartawan Turut Berperan Melawan Hoax

 

Demak - Untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Demak dalam menghadapi tahun politik, Bakesbangpol Demak mengajak para awak media untuk turut memerangi hoax. Yang mana akan banyak bermunculan informasi informasi yang diragukan kebenarannya di tahun politik. Disertai dengan penguatan ideologi pancasila dan wawasan karakter kebangsaan serta pemberdayaan dan pengawasan organisasi kemasyarakatan.

“Media massa itu sungguh luar biasa pengaruhnya, jadi pada kesempatan nanti monggo kita bersama-sama memerangi berita hoax. Kita sama-sama wujudkan demokrasi yang betul- betul jujur dan adil” kata Kepala Bakesbangpol Kabupaten Demak Kendarsih Iriani,”saat menggelar Pendidikan Politik dan Wawasan Kebangsaan di Aula Gedung Kesbangpol Kabupaten, Selasa (14/11/23) .

Dihadapan para jurnalis dirinya menyampaikan terimakasih kepada awak media yang telah turut serta mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tahun 2022 yang diikuti 182 Desa dan tahun 2023 diikuti 55 Desa.

Adapun Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Wartawan bertemakan  Peran Media Massa dalam Memerangi Hoax Jelang Pemilu Serentak 2024.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Demak Wahib Pribadi mengungkapkan dalam memproduksi sebuah berita perlu keseriusan apalagi soal pemilu tentu perhatian serius bagi awak media, harus kembali kepada jati diri sebagai seorang Jurnalis. Menurutnya, fungsi media itu memberi informasi kepada publik dan bagaimana produk informasi itu agar bisa diterima masyarakat, tetapi dengan catatan sesuai fakta yang ada.(kominfo/ist)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 16
Kunjungan Hari Ini : 866
Kunjungan Bulan Ini : 3026
Kunjungan Tahun Ini : 180253

Ikuti Kami