Waspadai Penularan AIDS, Penderita Mengalami Peningkatan

Demak – Saat ini penderita AIDS di Kabupaten Demak mengalami peningkatan sebesar 30 persen. Menurut data, penderita AIDS kebanyakan dari para perantauan.

Hal tersebut disampaikan Sekda Demak Ahmad Sugiharto saat menjadi narasumber bersama Sekban Bappelitbangda Ali Ahmadi, serta Perwakilan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Demak Wuryanti Listyaningsing pada Pertemuan Kemitraan Penanggulangan AIDS tingkat Kabupaten Demak, Kamis (26/10/23) bertempat di Reinz Café and Resto.

“Seharusnya perantau dari luar daerah juga dilibatkan menjadi peserta sosialisasi AIDS. Percuma kan, misal di Demak rutin dilakukan sosialisasi AIDS, namun dari data yang didapat kebanyakan dari penderita AIDS itu para perantau,”kata Ahmad Sugiharto.

Menurut Ahmad Sugiharto, pencegahan dan pengendalian AIDS membutuhkan peran lintas sektoral.

“Jika semua bergerak, Insya Allah dapat meminimalisir tingkat penyebaran AIDS,”jelasnya.

Sementara, Perwakilan Apindo Demak Wuryanti Listyaningsing mengaku, siap mendukung setiap kegiatan pemerintah termasuk penanggulangan AIDS.

“Kami welcome dengan program seperti ini. Apindo berkomitmen kepada pemerintah dalam penanggulangan AIDS. Karena penanggulangan AIDS adalah tanggung jawab kita bersama,”kata Wuryanti.

Lanjutnya, Jika dari pihak KPA ingin melakukan screening kepada karyawan perusahaan harus dilakukan di luar jam kerja.

“Jika ingin screening di perusahaan maka bersurat saja. Karena kami menyadari karyawan ini yang memiliki AIDS beresiko tinggi melakukan penularan kepada karyawan lainnya, karena mereka selalu bertemu setiap hari selama 7-8 jam,”pungkasnya. (kominfo/ist).

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 700
Kunjungan Bulan Ini : 2860
Kunjungan Tahun Ini : 180087

Ikuti Kami