Wisata Jadul Pasar Ndoro Bei Kembali Hadir

Demak - Wisata jadul Pasar Ndoro Bei kembali di gelar di Pendopo Notobratan Kadilangu. Wisata jadul ini digelar kedua kalinya masih mendapat respon positif dari masyarakat. Ini terlihat dari kunjungan masyarakat yang memenuhi lokasi halaman Notobratan. 

Selain menawarkan aneka ragam makanan jaman dulu, uniknya di Pasar tersebut mata uang yang dikenakan menggunakan kepeng. Panitia menyediakan replika koin pecahan satu kepeng dari kayu. Pengunjung bisa menukarkannya untuk satu kepengnya Rp 5000 rupiah. 

Ketua Sanggar Tari Padma Baswara, Ika Febriani Laksana Ningtyas saat di di temui di sela - sela kegiatan menyampaikan, ada 17 pedagang yang ikut mengisi kegiatan Pasar Ndoro Bei kali ini.

"Yang berbeda pada Pasar Ndoro Bei kali ini, pedagangnya lebih banyak dan makanan yang di jual lebih beraneka ragam diantaranya kolang Kaling kluwung, kue cubit dan tempe Inyong," kata Ika, Minggu (24/09/23).

Ia berharap ke depan Pasar Ndoro Bei bisa terselenggara sebulan sekali. Menurutnya animo masyarakat sangat tinggi untuk berkunjung di event tersebut. 

"Karena animo masyarakat sangat tinggi, ke depan saya berharap pasar Ndoro Bei bisa dilaksanakan setiap selapan, sebulan sekali. mungkin Sabtu Wage, Sabtu Pon seperti itu," ujarnya.

"Bulan kemarin masyarakat banyak yang datang telat atau kecelik. Kita buka sampai jam 12.00 ternyata setelah dhuhur masih banyak yang datang," pungkasnya. (Kominfo/rd/ist/apj)

Tags demak

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN DEMAK
Alamat : Jl. Sultan Hadiwijaya No. 4 Demak 59515
Telephon : 0291 – 685790
Email : dinkominfo@demakkab.go.id

pse

LOKASI

Statistik Kunjungan

Sedang Online : 14
Kunjungan Hari Ini : 349
Kunjungan Bulan Ini : 2509
Kunjungan Tahun Ini : 179736

Ikuti Kami